Langkah Simpel Flash Samsung Galaxy J1 SM-J100H

flash Samsung Galaxy J1 SM-J1100H Picture

Pada dasarnya melakukan flash Samsung Galaxy J1 SM-J1100H mudah sekali dilakukan. Tapi terkadang masih saja ada yang gagal saat proses flash HP Samsung Galaxy J1 SM-J1100H ini berlangsung. Sebenarnya faktor apa yang menyebabkannya?

Sebenarnya banyak sekali faktor yang membuat Anda gagal flash HP Samsung Galaxy J1 seperti ini. Tapi dari pada mencari alasannya, lebih baik cari saja solusinya. Bagi Anda yang sudah sering melakukan flash HP Android, pastinya sudah sangat paham kenapa HP Android bisa gagal saat diflash.

Bahan Flashing Samsung Galaxy J1 SM-J1100H

Agar supaya proses flashing HP Samsung Galaxy J1 SM-J1100H berhasil dan berjalan lancar, di bawah ini adalah bahan-bahan untuk flash yang harus Anda persiapkan terlebih dahulu, diantaranya adalah:

1. PC atau Laptop
2. Kabel USB (jika ada yang original)
3. Odin 3.10.7.
4. USB Driver Samsung Mobile Phone, dan
5. Firmware Samsung Galaxy J1 SM-J1100H

Bahan-bahan di atas wajib adanya. Sebab tanpa adanya bahan-bahan tersebut, dijamin proses flashing pada HP Samsung Galaxy J1 tidak akan bisa Anda lakukan.

Cara Flash Samsung Galaxy J1 SM-J1100H

Bahan untuk flash sudah ada, setelah itu bagaimana langkah yang benar saat ingin install ulang Samsung Galaxy J1 SM-J1100H?

1. Ekstrak ketiga bahan yang sudah Anda download tadi.
2. Install terlebih dahulu Driver Samsung Mobile Phone pada PC atau Laptop Anda.
3. Matikan HP Anda.
4. Setelah itu masuk ke Download Mode. Jika Anda belum tahu caranya, bisa baca cara masuk ke Download Mode HP Samsung di sini.
5. Setelah Anda berhasil masuk ke Mode Download, jalankan Odin3 lalu sambungkan HP Anda ke PC atau Laptop dengan menggunakan kabel USB. Pastikan juga HP sudah terdeteksi oleh Odin.
6. Kemudian masukkan Firmware Samsung Galaxy J1 SM-J1100H pada tab AP.
7. Setelah itu Anda tinggal mengklik START, nantinya proses flash HP Samsung Galaxy J1 akan berjalan secara otomatis. Tunggu sampai prosesnya selesai.

flash Samsung Galaxy J1 SM-J1100H Picture

8. Nantinya setelah proses flashing selesai, akan muncul tulisan PASS. Ini menandakan juga jika HP Samsung Galaxy J1 SM-J1100H sudah berhasil Anda flash.

flash Samsung Galaxy J1 SM-J1100H Picture

Jadi sebenarnya sesimpel itulah proses flashing HP Samsung Galaxy J1. Maka dari itu, dijamin Anda bisa melakukan flash Samsung Galaxy J1 SM-J1100H sendiri di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *