CARA MENGHILANGKAN IKLAN DI HP ANDROID TANPA MELAKUKAN ROOT

Dengan tahu sperti apa cara menghilangkan iklan di HP Android, tentunya keasyikan saat menggunakan smartphone kesayangan menjadi semakin maksimal. Namun sayangnya sebagian orang justru memilih untuk membiarkannya saja.

Padahal hal ini pastinya akan sangat mengganggu. Bayangkan saja, ketika sedang asyik-asyiknya mengoperasikan smartphone, tiba-tiba ada sebuah iklan pop-up yang muncul di layar. Sudah pasti hal seperti ini sangat terasa mengganggu dan pasti Sobat sedikit kesal dibuatnya.

Munculnya sebuah iklan pada Hp Android ini sebenarnya terjadi lantaran ada beberapa aplikasi yang sedang berjalan, entah itu berjalannya karena sementara digunakan atau yang sedang berjalan di background.

Parahnya lagi, selain mengganggu ternyata ada beberapa jenis iklan yang juga menyedot paket data internet. Hal ini disebabkan iklan-iklan tadi hanya akan muncul pada saat perangkat terhubung ke konekasi internet.

Terkait dengan permasalahan di atas, sebenarnya ada beberapa solusi yang bisa Sobat pilih untuk mengatasinya. Jadi sebenarnya Sobat bisa memblokir iklan di HP Android. Pertanyaannya kemudian adalah bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Android tanpa root?

Cara Blok Iklan Android Dengan DNS66

cara menghilangkan iklan di HP Android Picture

Sebenarnya untuk menghapus iklan yang menggaggu di ponsel Android, Sobat hanya memerlukan sebuah aplikasi yang dikenal dengan nama DNS66. Sederhananya aplikasi ini merupakan aplikasi ads block berbasis open source dengan kemampuan untuk memblok hampir semua jenis iklan Apps dengan sangat baik.

Lalu bagaimana cara mengoperasikannya? Untuk lebih jelasnya simak baik-baik panduannya di bawah ini:

  1. Download terlebih dahulu Aplikasi DNS66 di sini dan install pada ponsel Android sobat.
  2. Nantinya jika ada pesan Install Blocked, silahkan Sobat pergi ke menu Setting. Setelah itu aktifkan Unknown Sources lalu tekan OK dan Install.
  3. Setelah Aplikasi DNS66 berhasil diinstall pada perangkat Android Sobat, lanjutkan dengan menjalankan aplikasi tersebut.
  4. Nantinya di dalam App DNS66, Sobat tinggal tekan saja tombol Start.

Cara Menghapus Iklan Di Android Dengan NoRootFirewall

cara menghilangkan iklan di HP Android Picture

Pada dasarnya cara kedua ini cara kerjanya sama saja dengan yang pertama (DNS66). Hanya saja secara keakuratannya dalam hal memblokir semua iklan yang ada di Android bisa dikatakan lebih maksimal. Selain itu ada juga beberapa menu pengaturan penting lain yang sangat membantu para penggunanya.

Jika memang demikian, lalu bagaimana cara mengoperasikannya? Untuk lebih jelasnya simak baik-baik panduannya di bawah ini:

1. Seperti biasa, Sobat download terlebih dahulu NoRootFirewall di sini, lalu Install pada perangkat Android.
2. Jika nanti ada pesan Install Blocked, seperti biasa silahkan Sobat pergi ke menu Setting atau Pengaturan lalu aktifkan atau centang Unknown Sources (Sumber tidak diketahui), kemudian tekan OK dan Install aplikasi NoRootFirewall.
3. Setelah proses pemasangan aplikasi NoRootFirewall berhasil, lanjutkan dengan menjalankan aplikasi tersebut pada perangkat Android Sobat.
4. Nantinya di dalam App NoRootFirewall, silahkan sobat menekan atau mengklik Start.
5. Kemudian pada tab Pending Acces, Sobat pilih aplikasi yang ingin diblok atau dihapus dengan cara menekan X-DENY.
6. Selain itu, pada tap Apps, Sobat juga bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin diblok atau dibiarkan.

Catatan Penting

Sebagai catatan penting, sangat disarankan untuk tidak memblokir aplikasi browser semacam Google Chrome, Mozila Firefox, Samsung Internet Browser, dan apliaksi sejenis lainnya.

Kenapa? Sebab nantinya akan sangat mempengaruhi kecepatan akses atau bahkan parahnya lagi Sobat sama sekali tidak bisa membuka situs atau website yang Sobat ingin buka.

Jadi itulah beberapa solusi atau pilihan yang bisa Sobat pilih terkait dengan bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Android tanpa melakukan root HP terlebih dahulu.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *